Monday, October 24, 2011

Jadi Pengendara Motor Ramah Lingkungan? Mudah!

Jika Anda adalah seorang pengendara motor, atau Anda berpikir bahwa bermotor adalah hobi atau sarana transportasi, pastinya Anda sudah menyadari bahwa banyak perusahaan yang sudah ‘peka’ terhadap lingkungan. Sekarang juga sudah banyak pengendara motor yang peduli terhadap lingkungan, dan ingin mengimplementasikannya pada kendaraan mereka. Beberapa orang percaya bahwa memilih motor daripada mobil adalah salah satu cara untuk (lebih) peduli lingkungan.

Kenyataannya, sepeda motor bukan berarti ramah lingkungan
Banyak orang yang mengira bahwa motor jauh lebih ramah lingkungan karena ukurannya yang lebih kecil, yang berarti membutuhkan lebih sedikit bahan bakar untuk bisa berjalan. Irit, adalah ide utamanya. Bagaimanapun juga, polusi yang ditimbulkan dari sepeda motor masih ‘berat’

Bagi sebagian bersar perusahaan, fokus pada lingkungan adalah sesuatu yang baru
Mulai tumbuh keprihatinan akan lingkungan dari sisi konsumen sehingga banyak perusahaan sepeda motor menjadi lebih bekerja keras untuk menangani isu yang sedang mereka hadapi ini. Sebagai contoh, hampir semua perusahaan motor memutuskan untuk tidak melanjutkan produksi motor dua tak—yang menyumbangkan polusi lebih besar.

Tidak mudah untuk menjadi pengendara motor yang ramah lingkungan.
Triknya adalah bagaimana menemukan sepeda motor yang didesain untuk orang-orang yang peduli terhadap lingkungan, namun juga punya penampilan dan kecepatan yang Anda butuhkan dari sebuah kendaraan. Sementara itu, gunakan waktu Anda untuk melihat-lihat lebih lama. Biarkan dealer dan perusahaan tahu apa yang benar-benar Anda butuhkan. Sempatkanlah waktu untuk mencari tahu onderdil motor, dan pakailah uang Anda untuk sesuatu yang diproduksi lokal dan berkualitas tinggi sehingga akan tahan lama. Pikirkan juga tentang perjalanan Anda, apakah Anda lebih sering melakukan perjalanan jarak jauh, medium, atau dekat. Sesuaikan dengan modifikasi tertentu sehingga mengurangi dampak buruk untuk lingkungan.

Apapun pilihan sepeda motor Anda, pastikan Anda juga memikirkan tentang asuransi yang tepat untuk kendaraan bermotor Anda. Mementingkan lingkungan bukan berarti Anda melupakan keselamatan diri Anda sendiri kan…

No comments:

Post a Comment