Sunday, June 19, 2011

Green Your Coffee Break!

Sebagian besar dari Anda pasti setuju kalau kami mengatakan bahwa kopi sudah menjadi salah satu kebiasaan sehari-hari (dan juga gaya hidup) Anda. Anda bisa memulai eco-friendly life dimulai dari coffee break Anda. Berikut tips dari kami untuk segera dicoba!
Pilih produk lokal. Pastinya Anda akan turut memajukan industri kopi lokal. Apalagi, Indonesia sudah terkenal sebagai salah satu negara produsen kopi terbesar di dunia dan produknya pun sudah terkenal hingga mancanegara. So, Anda seharusnya tidak perlu lagi membeli kopi impor..
• Jika Anda ke coffee shop terdekat, minta barista-nya untuk memasukkan gula sebelum kopi dituang sekaligus mengaduk kopi Anda. Dengan begini, Anda tidak perlu sedotan/alat pengaduk. Jika Anda tetap menginginkan pengaduk kopi, gunakan sendok (tapi bukan sendok plastik ya!). Selain itu, Anda pun tidak akan memerlukan gula kemasan yang bekas kemasannya akan menjadi sampah.
Be a trend-setter by bringing your own mug/tumbler! Katakan TIDAK pada gelas plastik, sterofoam, dan gelas-gelas sekali pakai lain.
Ciptakan obrolan ‘hijau’. Ceritakan pada teman-teman Anda tentang lingkungan, isu global warming, dan jangan lupa menyemangati mereka untuk memulai hidup yang ramah lingkungan secara berkala.
• Dan…coffee break Anda pastinya akan lebih menyenangkan dan bernilai. Now, give it a try!

No comments:

Post a Comment